KAUMAN. Senin, (15/12/14/). Di Pendopo Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo. Camat Kauman berkenan membuka Sosialisasi Pelaksanaan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2015 di Kecamatan Kauman. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan Sekretaris Desa Se-Kecamatan Kauman dan kurang lebih 50 undangan yang juga dihadiri oleh Kepala Bapemas dan Pemdes Kabupaten Ponorogo dan rombongan.

Maksud dan tujuan Sosialisasi Pelaksanaan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2015 di Kecamatan Kauman adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang teknis Pelaksanaan Alokasi Dana Desa (ADD) yang akan dilaksanakan pada Tahun 2015 sekaligus untuk mengetahui kesiapan Desa dalam Pelaksanaan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2015 khususnya d i Kecamatan Kauman.

Drs. NADJIB SUSILO, MM, Kepala Bapemas dan Pemdes Kabupaten Ponorogo dalam pengarahannya pada Sosialisasi tersebut menyampaikan tentang teknis Pelaksanaan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2015, termasuk bagaimana penghitungan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2015 yang juga menjelaskan pembagian belanja anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2015. Dan di tahun 2015 perlu adanya kesiapan dari seluruh perangkat Desa termasuk pihak Kecamatan selaku pengawas dan pendamping dalam Pelaksanaan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2015.

EKO EDI SUPRAPTO, SIP M,Si, selaku Camat Kauman dalam sambutannya meminta kepada seluruh hadirin yang mengikuti Sosialisasi tersebut untuk melaksanakan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2015 dengan  penuh tanggung jawab, transparan dan akuntabel dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat demi untuk pembangunan dan kemakmuran desa.

Dalam sambutannya EKO EDI SUPRAPTO, SIP M,Si, menyampaikan perlunya kesiapan dan kerjasama dari seluruh pihak terkait dalam  Pelaksanaan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2015 yang menurut rencana akan dimulai tahun 2015 mendatang. “Kita mau tidak mau harus Siap dalam Pelaksanaan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2015 karena sudah menjadi tanggung jawab kita bersama dan merupakan amanat Undang-Undang yang harus dilaksanakan. Oleh karena itu perlu juga adanya kerjasama yang baik dalam pelaksanaannya”,jelas EKO EDI SUPRAPTO, SIP M,Si. (Noer09)

 

 

IMG_7259 IMG_7260 IMG_7262 IMG_7263